Gomez Ungkap Pemain Idamannya untuk Persib


Persib Bandung melakukan perombakan besar-besaran sebelum kompetisi Liga 1 2018 digelar. Salah satu bukti, Achmad Jufriyanto telah hengkang dan bergabung dengan tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FA.
Tidak menutup kemungkinan para pemain lain menyusul pergi dari Persib. Atep, misalnya, yang digadang-gadang bakal menyusul Jupe seiring ketertarikan dari tim asal Thailand yang memintanya bergabung.
Perombakan ini ditenggarai hasil buruknya prestasi skuat Maung Bandung pada ajang Piala Presiden 2018. Sebagai tuan rumah, Febri Hariyadi dan kawan-kawan gagal lolos ke babak perempat final dan hanya menempati posisi ketiga.
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, telah mengajukan enam nama pemain anyar kepada manajemen. Keenamnya diharapkan bisa bergabung bersama tim kebanggaan bobotoh.
Gomez menjelaskan, dia membutuhkan pemain berkarakter dan mampu bekerjasama dengannya. Dia membutuhkan pemain yang mau bermain sesuai taktik bermain yang diinginkannya.
“Kami punya pemain dengan karakter, kami butuh pemain yang lebih berkarakter. Kenapa kita butuh pemain berkarakter di sini, karena ini Persib Bandung dan ini tim tim besar,” jelasnya.
Salah satu nama yang mencuat tentunya gelandang Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansyah. Status Andik, saat ini memang tak memilik klub usai putus kontrak dengan klub asal Malaysia, Selangor FA.
Selain itu, ada penyerang Argentina Jonathan Bauman yang terakhir membela tim kasta tertinggi Liga Yunani, Aok Kerkyra. Bauman akan mengisi posisi Ezechiel N’Douassel sebagai juru gedor.
Tiga nama lokal dikabarkan juga sudah hampir pasti bergabung. Sebut saja mantan penyerang PSM Makassar, Muchlis Hadi, penyerang Kalteng Putra, Michael Rumere, serta gelandang Ghozali Siregar yang lolos tahap seleksi.
Gomez punya definisi sendiri soal pemain berkarakter. Menurut dia, pemain itu harus punya kualitas mental dan gaya bermain yang khusus.
“Ketika kamu bermain di sini (Persib), kamu bermain untuk 40 ribu orang dan itu (dukungan) untuk semangat bukan untuk down jadi butuh karakter,” ujar Gomez.
Jika sang pemain tidak punya karakter, kata Gomez, mereka tidak bisa bermain untuk Persib “Pergi saja ke tim lain yang mungkin cuma didukung lima ribu suporter,” kata dia.

Sumber : Uc News 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==